Pintu Rumah Model Dutch

Pembuat pintu kayu – Pintu rumah merupakan bagian terpenting sebuah rumah tinggal. Ketika proses pembangunan rumah, salah satu bagian rumah yang harus diperhatikan adalah pemilihan pintu rumah. Pemilihan pintu rumah akan mempengaruhi tampilan eksterior maupun interior rumah secara keseluruhan. Yang harus di perhatikan saat memilih pintu rumah selain bahan pintu yang akan di gunakan, juga model desain dari pintu itu sendiri. Ada beberapa macam model pintu rumah, antara lain, model pintu swing(model konvensional buka tutup dan paling banyak dipilih sebagai pintu rumah), pintu model putar, pintu model geser, pintu model Perancis, dan ada juga pintu model Dutch.

 

 

 

 

 

 

 

Model pintu yang berasal dari Belanda ini, mungkin masih jarang di gunakan di sini, padahal pintu model Dutch memiliki desain yang unik, yang mana pintu memiliki dua bagian, atas dan bawah pintu. Pintu Dutch biasa di jumpai pada rumah-rumah lama,  selain unik, desain pintu Dutch juga simple dan fungsional. Jadi sangat cocok jika di aplikasikan untuk rumah dengan gaya minimalis. Bentuk pintu model Dutch yang terbagi dua, atas dan bawah, cocok jika diaplikasikan pada pintu yang mengarah langsung ke dapur rumah. Bagian pintu atas yang bisa dibuka, dapat di fungsikan sebagai jendela dan menjadi sirkulasi udara yang bagus dari dapur ke luar rumah, sedangkan bagian bawah pintu tetap tertutup.

 

 

 

 

 

 

Pintu model Dutch biasanya terbuat dari kayu, Anda bisa memilih jenis kayu yang sudah terbukti kuat dan tahan lama di segala kondisi, contohnya kayu jati, kayu mahoni, kayu kamper, dan lain sebagainya. Pintu model Dutch juga bisa di percantik dengan mengaplikasikan ornament kaca model vintage ataupun moderen pada pintu bagian atasnya. Warna pintu model Dutch tidak selalu harus warna natural atau hitam, Anda bisa mengekspresikan warna kesukaan Anda, misalnya warna putih, atau warna-warna cerah, bahkan ada pintu model Dutch yang di beri warna berbeda antara pintu bagian atas dengan pintu bagian bawahnya, atau warna berbeda antara pintu bagian luar dengan pintu bagian dalam, semua sesuai selera Anda, dan tentu saja harus diserasikan dengan gaya hunian yang ada, agar rumah tampil cantik dan menarik perhatian.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *