Pintu Besar Yang Berputar

Pintu putar atau revolving door kebanyakan di pakai pada bangunan komersial, sepertiĀ  pada pintu hotel, pintu perkantoran, pintu rumah sakit atau mall. Pintu putar biasanya akan bergerak otomatis saat ada pergerakan dari orang yang akan masuk atau keluar. Seiring berkembangnya kreativitas di dunia arsitektur, pemakaian pintu putar tidak hanya untuk gedung-gedung komersial saja, namun menjadi pilihan untuk pintu rumah tinggal.

Mungkin di Indonesia pemakaian pintu putar pada rumah tinggal masih sangat jarang, dikarenakan harga pintu yang lebih mahal juga karena pintu putar biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dari pada pintu konvensional biasa, sehingga tidak terlalu cocok untuk dipakai pada rumah dengan lahan terbatas atau sempit. Bentuk pintu putar yang ukurannya lebih besar dan lebih tinggi diameternya dari pintu biasa menampilkan kesan gagah pada rumah tinggal. Pintu putar yang ada di rumah tinggal biasanya terbuat dari kayu jati sehingga harganya jauh lebih mahal, namun pintu yang terbuat dari kayu jati akan lebih kuat dan lebih tahan lama. Selain dari kayu jati, pintu putar yang dipakai di rumah juga ada yang terbuat dari aluminium dan kaca, namun 2 material ini biasanya jarang dipilih dengan alasan estetika dan keamanan sehingga jarang di pakai sebagai material pintu putar di rumah.

Jadi.. jika Anda memiliki rumah besar dan ingin hunian Anda tampil gagah dan berbeda dari rumah tinggal lainnya, mungkin pintu putar dari kayu jati bisa dijadikan pilihan sebagai pintu utama rumah Anda.

Berikut model pintu putar yang bisa jadi inspirasi bagi Anda :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *